Blog

Uncategorized

Teriakan’ dari sebuah tanaman

Tahukah kamu bahwa ternyata tanaman juga dapat mengeluarkan suara teriakan ketika mengalami stress atau cekaman. Ternyata ketika tanaman mengalami kondisi yang mencekam seperti saat terkena perubahan iklim, serangan herbivora, atau ketika dahan miliknya dipotong maka tanaman akan mengeluarkan suara.

Baca Selengkapnya ➝
Uncategorized

Kerjasama dengan Dinas Pertanian

Mega Islamic Boarding Schhol bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Semarang dalam program voluntary Community service atau pengabdian masyarakat dalam membantu petani mengolah lahan pertanian. Program ini ditujukan supaya siswa MIBS lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan bisa belajar cara memanfaatkan sumber daya alam yang ada terutama di daerah sekitar Gunung pati.

Baca Selengkapnya ➝
Uncategorized

Keris, Warisan Budaya dari Tanah Jawa

Dahulu kala, keris dijadikan senjata ketika tanah jawa masih menjadi beberapa kerajaan, dari beberapa referensi keris yang bertuah menjadi senjata yang mematikan bagi musuhnya. Bentuk dari senjata keris cukup unik, sebab dengan bilah yang diukir seperti gelombang menjadi keunikan dari senjata tersebut. Bahkan dalam bilahnya memiliki ukir yang memiliki makna tersendiri.

Baca Selengkapnya ➝
Uncategorized

Sedekah Laut

Kebudayaan turun temurun yang diwariskan oleh nenek moyang terdahulu memang tidak bisa ditinggalkan untuk sebagian orang, terutama orang yang mempercayainya. Kebudayaan yang dihasilkan oleh manusia tidak hanya satu ataupun dua melainkan lebih daripada itu. Hampir semua aspek dalam kehidupan memiliki sejarah kebudayaan, contohnya saja seperti gunung, laut atau apapun itu, pasti memiliki sejarah kebudayaan.

Baca Selengkapnya ➝
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email