Blog

Uncategorized

Hari Sumpah Pemuda,

Mega Islamic Boarding School (MIBS) melaksanakan Apel pagi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan siswa/i MIBS. Amanat yang diberikan oleh Bapak Rian Hidayat, M.Pd, selaku Pembina Upacara, menjelaskan sekilas sejarah Sumpah Pemuda.

Baca Selengkapnya ➝
School

Verifikasi Tahfidz dan Pemetaan Tes Olimpiade

Mega Islamic Boarding School (MIBS) melaksanakan program Verifikasi Tahfidz dan Pemetaan Tes Olimpiade pada Sabtu, 17 Sept 2022. Program ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MIBS. Verifikasi tahfidz merupakan salah satu rangkaian program tahfidz yang ada di MIBS yang dijadwalkan setiap dua Minggu sekali pada hari Sabtu. Program ini bertujuan untuk memeriksa sudah mutqin atau tidaknya hafalan siswa siswi MIBS serta memperkuat hafalan dan menjadi pendorong semangat. Teknis pelaksanaannya yaitu siswa siswi MIBS tasmi’ hafalan yang sudah didapatkannya di depan guru.

Baca Selengkapnya ➝
Uncategorized

Dari Metafisika ke dunia Metakimia

Tahun 1940 Alfred Nordmann menuliskan esai yang berbincang tentang metafisika ke metakimia, yang menceritakan bahwa Gaston Bachelard membahas tentang La Philosophie du non. Karya tulis ini diterjemahkan dalam beberapa bahasa seperti Jerman, Amerika dan bahasa lainnya.

Baca Selengkapnya ➝
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email